English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Korupsi jangan dijadikan budaya! Pilih pemimpin yang cinta rakyat, bukan cinta kekuasaan! Bagian Iklan Hubungi (021)27101381 - 081385386583


Informasi berita tentang kandidat caleg, pemilukada dan pilpres di Indonesia - Kontak Redaksi: (021)271.01.381 - (021)606.36235, Hotline: 08787.882.1248 - 081.385.386.583

Tuesday, October 28, 2008

PUISI SANG KONSTITUEN

KENAPA AKU HARUS MEMILIH MEREKA?

Ya mengapa aku harus memilih mereka?
Supaya nggak dibilang Golongan Putih?
Supaya aku nanti kebagian cipratan jatah sembako yang mereka mungkin mau bagikan?
Supaya aku bisa dapat keuntungan?
Supaya nasibku dan keluargakau lebih baik?
Supaya keadaan kampungku di sini jadi bagus?
Supaya aku diakui sebagai bagian dari masyarakat?
Supaya aku ada kesibukan lah di hari libur pemilu nanti?
Supaya apa?
Supaya aku bisa menikmati pesta demokrasi yang 5 tahun sekali?
Supaya bisa melihat lawan jenis yang rupawan dan lebih muda di TPS nanti?
Supaya apa lagi?
Supaya mereka bisa menang dan duduk di kursi anggota dewan yang terhormat itu?
Aduuuuh, kok terdengar dan terasa jauh sih ya?
Apa nanti mereka kalo aku pilih terus akan ingat ama aku?
Entahlah?
Tapi sekarang ini mereka selalu mencari aku, dan selalu menawarkan apa saja yang bisa membantuku, entah dalam bentuk apa?
Lumayan juga seh? Kata mereka aku adalah rakyat biasa, dan aku adalah komandan mereka?
Masa seh? Aku ini komandan wakil rakyat?
Memang aku bisa memerintah mereka untuk ini, dan untuk itu, sehingga mereka rela membuka pintu rumah mereka nanti saat mereka sudah menjadi anggota dewan?
Sekarang seh mereka menerima aku....
Tapi kalo nanti? Entahlah? (Emang gue tahu isi hati mereka?)
Yang jelas... kenapa aku harus memilih mereka untuk jadi wakil ku di sana?

(suara seorang rakyat kecil di kota kecil Bekasi, medio Oktober 2008)

No comments:

Kontak Online: 081.385.386.583 - 08787.882.1248 pin BB 288ED7F9

HOME - PROFIL TOKOH - INFO DAERAH - DUNIA USAHA - KULINER - WARALABA - ABOUT US - CONTACT US - IKLAN Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pasangan Capres dan Cawapres

Ketika pemilihan presiden akan digelar tahun depan, mungkin kita akan disuguhi calon-calon berusia tua. Abdurachman Wahid, Amien Rais, Megawati, Wiranto, Susilo Bambang Yudhoyono, sampai Sutiyoso.

Bagaimana kalau mereka itu didampingi calon wakil presiden yang berusia lebih muda ? Misalnya Rizal Ramli, Soetrisno Bachir, Yusril Ihza Mahendra, Yudi Chrisnandi, Rizal Mallarangeng, Fadjroel Rachman sampai Ratna Sarumpaet? Saya pribadi tidak setuju. Untuk mendampingi calon-calon presiden kita yang tua-tua itu bisa dipilih siapa saja. Syarat pokoknya : asal mereka dokter !

(bukan kata saya lho tapi kutipan Bambang Haryanto di blogsnya Komedikus Erektus)

Google+ Followers